Pages

Friday, May 17, 2019

Cerita Upin - Ipin Bertemu Ibu Malin Kundang dan Si Bawang Merah

Liputan6.com, Jakarta Kisah cerita Upin - Ipin selalu menarik perhatian anak-anak. Oleh sebab itu, bukan perkara mudah memasukkan unsur cerita rakyat populer di Upin Ipin The Movie. Namun, penulis skenario berani menyambungkan tema cerita penyelamatan Kerajaan Inderaloka, dengan cerita rakyat yang sudah familiar di masyarakat Indonesia, Bawang Merah Bawang Putih dan Malin Kundang. 

Dalam petualangannya menyelamatkan Kerajaan Inderaloka, Upin - Ipin bertemu dengan ibu dari Malin Kundang. Sang ibu tengah menyesali sumpahnya pada sang anak, sehingga menjadi batu. Di lain tempat, Upin dan Ipin pun bertemu dengan Bawang Merah yang menceritakan hubungannya dengan Bawang Putih yang tak akur.

Dari dua pertemuannya dengan kisah rakyat tersebut, Upin Ipin The Movie ingin menunjukkan, memaafkan adalah sebuah perbuatan yang mulia.

Meski tak banyak, namun dua cerita rakyat tersebut berkaitan dengan misi Upin Ipin dalam menyelamatkan Kerajaan Inderaloka dari kekejaman Raja Bersiong.

"Kita punya kemiripan dalam hal cerita (dengan Malaysia), sama-sama punya cerita Bawang Merah Bawang Putih, cerita Malin Kundang dan mungkin beberapa cerita rakyat lainnya. Tentu di Upin - Ipin ini dengan versi yang berbeda," ujar Titan Hermawan, Managing Director MNCP kepada wartawan belum lama ini.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Gosip Terbaru Dunia Hiburan Indonesia Dan Luar Negeri kalo berita gak lengkap buka link disamping http://bit.ly/2EcOigf

No comments:

Post a Comment