Pages

Wednesday, May 1, 2019

Kemal Mochtar Setuju Ibukota Pindah dari Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Presenter Kemal Mochtar mengatakan ibukota negara memang sudah waktunya untuk dipindah ke provinsi lain. Pasalnya, kualitas untuk hidup di Jakarta dinilai terus mengalami penurunan.

"Menurut saya memang sudah waktunya harus pindah, karena gue lihatnya Jakarta ini quality of life-nya sudah semakin turun," ujar Kemal Mochtar saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Kualitas untuk hidup yang dimaksud Kemal adalah kesempatan masyarakat untuk bisa lebih banyak menikmati hidup, lepas dari tanggung jawab pekerjaan.

Menurut dia, saat ini warga ibukota terlalu disibukkan dengan rutinitas yang padat, yang mengakibatkan kurangnya kesempatan untuk bisa memiliki hidup yang berkualitas, seperti berolahraga, berkumpul dengan keluarga, dan lain sebagainya.

Kemal mengatakan, di kota-kota besar di dunia, seperti Jenewa, Swiss, kualitas untuk hidup tiap warganya sangat terjaga.

"Di Jakarta kita enggak bisa begini. Keluar (kantor) jam 17.00, baru ketemu anak jam 18 00, jam 19.00. Di Jenewa, jam 17.00 lu sudah bisa jogging, habis kerja ketemu anaknya, besoknya berangkat ke kantor jam 09.00, mereka ke kantor enggak usah subuh-subuh, itu yang disebut dengan quality of life," kata Kemal Mochtar.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Gosip Terbaru Dunia Hiburan Indonesia Dan Luar Negeri kalo berita gak lengkap buka link disamping http://bit.ly/2ITwn2e

No comments:

Post a Comment